Pintu Toilet Umum Dibuat Cuma Sebatas Lutut Itu Rupanya Bertujuan Untuk Ini...!!! Anda Pasti Kagum Saat Tau Faktanya!


InfovideoFB - Kebanyakan orang tidak menyadari jika hampir semua pintu toilet yang ada di tempat umum hanya sebatas lutut.

Pintu itu biasanya hanya menutupi bagian kepala sampai lutut saja, sedang bawahnya terbuka.

Tak cuma bagian pintu saja, dinding pemisah antar toilet juga diberlakukan serupa.

Pernahkah kamu bertanya alasan mengapa pintu toilet tidak tertutup sampai ke bawah?


Penasaran apa alasannya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Mudah Dibersihkan

Toilet umum biasanya di desain tidak dengan ukuran yang besar, biasnya hanya dengan ukuran yang hanya cukup untuk closet dan bak kecil atau ember saja. Akhirnya untuk mengakali agar toilet lebih mudah dibersihkan, maka dibuatlah pintu dengan hanya sebatas lutut saja.

2. Untuk Mengetahui Ada Orang Atau Tidaknya

Kondisi toilet umum memang tidak selamanya dengan fasilitas yang baik. Bisa saja pintu toilet tidak memiliki kunci atau kerusakan-kerusakan lainnya. Untuk mengantisipasi masuknya orang lain ketika kita berada di dalam toilet adalah dengan membuat pintu sebatas selutut saja, sehingga ketika ada orang di dalam maka akan dengan jelas terlihat meskipun hanya kakinya saja.

3. Mengetahui Hal-Hal yang Mencurigakan

Fungsi pintu toilet dibuat sebatas lutut lainnya ialah untuk mengetahui hal-hal yang tidak diinginkan seperti mesum atau transaksi narkoba hingga hal-hal melanggar hukum lainnya. Maka dibuatlah pintu dengan sebatas lutut untuk lebih mudah mengetahui hal-hal tersebut.

4. Lebih murah

Bagi pemilik bisnis, pintu toilet yang berukuran pendek seperti ini dapat membuat pengeluaran tidak begitu banyak karena harganya lebih murah.

5. Mencegah terjadi kecelakaan

Untuk mencegah pengguna toilet dari hal-hal yang tak diinginkan. Seperti pingsan atau sekarat. Jadi hal ini bisa ditangani dengan segera.