Inilah Kisah Horror Angkutan Umum yang akan Membuat Anda Ketakutan..!!


InfovideoFB - Angkutan umum merupakan salah satu media transportasi yang digunakan masyarakat secara bersama-sama dengan membayar tarif.

Mungkin eksistensi transportasi umum saat ini udah nggak setenar era 90 sampai 2000 akhir. Dulu transportasi umum jadi salah satu pilihan masyarakat Indonesia untuk berpergian. Dulu selain murah, kendaraan umum khususnya kawasan Jabodetabek juga lebih nyaman dibandingkan saat ini. Transportasi umum dulu selalu mewarnai dan memadati jalanan ibu kota hingga ke daerah-daerah sekitarnya.


Nah, ternyata dulu pernah beredar kisah-kisah horor transportasi umum yang dianggap nyata. Mungkin buat kamu yang dulu sering hilir mudik kawasan Jabodetabek dengan transportasi umum pernah merasakan kisah ini.

1. Sosok Anak Sekolah Pengintai di Bus Kuning


Kisah pertama berasal dari pengalaman seorang pelajar perempuan yang akan pulang sekolah menjelang magrib. Kemudian dia bertemu dengan pelajar yang juga memakai seragam sama dengannya, akhirnya mereka pulang bersama. Mereka berjalan menuju halte bus, saat bus datang, pelajar yang dia temui di jalan tadi tiba-tiba menghilang entah kemana.

Saat dia naik bus dia bercerita dengan sopir, dan sopir ini memberitahu kepadanya bahwa yang tadi itu adalah hantu anak perempuan yang meninggal bunuh diri dalam bus. Hantu ini ternyata memang sering muncul menjelang magrib untuk mengganggu anak sekolah yang pulang petang.

2. Kereta Misterius Tanpa Masinis Jakarta-Bogor


Mungkin kisah ini adalah salah satu kisah yang nggak asing bagi kalian. Hal yang paling membuat kamu merinding adalah kisah KRL yang berjalan dari stasiun Bogor menuju Manggarai tanpa seorang masinis.

Berjalannya KRL ini juga disaksikan oleh warga sekitar, salah satunya adalah penjaga pintu lintasan kereta api yang berada di Bukit Duri, Jakarta Selatan. Saat dia tugas malam, sirine pintu berbunyi menandakan akan ada kereta api yang melintas. Tepat pukul 4 pagi harusnya nggak ada jadwal kereta yang beroperasi. Nah, kereta yang lewat ini kereta apa ya?

3. Kereta Hantu yang Melewati Jam Operasional


Kamu tahu nggak kapan kira-kira jam operasional KRL berakhir? Ya sekitar jam 10-an malam. Masih dari cerita kereta misterius yang dialami oleh seorang mahasiswa. Dia menaiki kereta menuju Depok Baru dari stasiun Universitas Pancasila sekitar jam 11 malam. Saat menaiki kereta itu dia memang merasakan hal yang aneh seperti melihat satu gerbong berisi penumpang tapi semuanya menggunakan pakaian putih.

Hal aneh lainnya adalah seorang bapak tua yang duduk di sebelahnya sedang membaca koran yang terbit pada tahun 1953. Setelah dia sampai di Stasiun Depok Baru, ada petugas yang merasa janggal akan kedatangan mahasiswa ini karena harusnya nggak ada penumpang di stasiun lebih dari jam 10 malam.

4. Angkot Buaran - Rawamangun dengan Penumpang Misterius


Semenjak peristiwa kerusuhan tahun 98 salah satu tempat yang angker adalah Mall Klender. Banyak orang yang merasa takut untuk mendekati lokasi ini karena berdasarkan data, hampir 450 orang tewas terbakar di dalam mall. Namun salah satu cerita datang dari pria yang akan pulang menuju daerah Rawamangun dari rumah temannya berada di daerah Buaran. Meskipun merasa takut, akhirnya pria ini memberanikan diri menaiki angkot 27 jurusan Buaran-Rawamangun.

Beberapa penumpang kemudian turun di depan Mall Klender. Saat diperhatikan ternyata para penumpang yang turun ini warna kulitnya sudah berubah menjadi gelap seperti bekas luka bakar dan menyisakan bau seperti daging terbakar. Mitosnya, penumpang itu adalah arwah dari korban kebakaran.

5. Arwah penumpang di taksi


Kisah yang terakhir berasal dari kisah seorang supir taksi yang mengalami kejadian aneh saat mengantar penumpang wanita ke daerah Depok pada malam hari.

Supir taksi ini mendapatkan penumpang seorang wanita yang misterius, selama di perjalanan wanita ini hanya berdiam diri saja. Tidak ingin mengganggu, supir taksi ini juga nggak berani bertanya.

Sesampainya di Depok tepat di rumahnya, wanita ini menyuruhnya untuk menunggu. Beberapa saat kemudian keluarlah seorang ibu-ibu membayarkan ongkos taksi tersebut.

Supir taksi yang masih penasaran dengan penumpang misterius ini akhirnya bertanya kepada ibu tersebut, kemana anak gadisnya yang baru saja turun? Jawaban ibu ini cukup mengerikan, anak gadisnya itu ternyata sudah meninggal.

Jadi, sudah biasa kalau ada taksi yang datang dan berhenti di rumah itu berarti arwah anaknya sedang datang berkunjung.

Sumber Tulisan: yukepo