Inilah Jalan-jalan Terindah di Indonesia yang Akan Membuat Anda Terpukau..!!!



InfovideoFB - Keindahan alam Indonesia tak perlulah diragukan lagi. Dari Sabang sampai Merauke sangatlah Indah sekali.

Indahnya negara Indonesia memang sudah terkenal di seluruh antero dunia.

Mungkin bagi sebagian besar masyarakat dunia, Indonesia hanya memiliki Bali yang terkenal indah sebagai destinasi wisata pantai. Tapi selain itu masih banyak lho.


Selain gunung, pantai, dan obyek wisata, ada lagi keindahan Indonesia yang lainnya, yaitu jalan-jalan di Indonesia.

Inilah beberapa jalan yang keindahannya akan membuat Anda terkagum-kagum...

1. Jalan Kelok 9


Kalau Anda sering berpergian ke Sumatera Barat pasti tau deh jalan ini. Jalan Kelok 9 ini berada di 30 km sebelah timur kota Payakumbuh. Jalanan yang memiliki panjang 2,5 kilometer ini merupakan gabungan antara jalanan yang berkelok-kelok dan jembatan yang ada di pinggir tebing. Keindahan jalan ini memang udah gak diragukan lagi. Jalanan yang diresmikan pada Oktober 2013 lalu ini memang sering dijadikan tempat berfoto bagi para pengendara yang melintas di situ.

2. Jalan Kelok 44


Di Sumatera Barat gak hanya ada Jalan Kelok 9, ternyata ada juga Jalan Kelok 44. Jalanan indah yang berada di Kabupaten Agam ini memiliki 44 kelokan yang membentang di perbukitan Danau Maninjau. Saking indahnya, jalanan ini menjadi rute balap sepeda internasional yaitu Tour de Singkarak.

3. Jalan Tol Bali Mandara


Jalan Tol Bali Mandara ini merupakan jalan tol pertama yang melintang di atas laut di Indonesia. Jalan tol laut yang menghubungkan Nusa Dua, Ngurah Rai, dan Tanjung Benoa ini membentang sejauh 12,7 kilometer. Kalau Anda jalan-jalan di sini, Anda akan disuguhi pemandangan laut dan kapal-kapal yang ingin bersandar.

4. Jalan Heat Tembaga Pura


Salah satu jalan terindah di Indonesia ini merupakan jalan yang menuju ke pertambangan Grasberg yang ada di kawasan PT. Freeport Indonesia di Jayapura, Papua. Jalan yang memiliki panjang 8 kilometer ini membelah perbukitan di Tembagapura. Jalan ini menjadi salah satu jalan terindah karena memiliki kelokan-kelokan yang dihiasi pemandangan tambang terbesar di dunia.

5. Jalur Lingkar Nagreg


Jalur Lingkar Nagreg ini dibuat untuk mengurai kemacetan yang terjadi saat musim mudik lebaran tiba. Jalur yang memiliki pemandangan di kiri dan kanan jalan yang indah. Jalur yang berada di Kabupaten Bandung ini dalam pengerjaannya harus membelah perbukitan dengan membuat sebuah terowongan. Selain pemandangan yang indah, terowongan di jalan ini juga menjadi pusat perhatian.

6. Jalur Pantura Rembang – Tuban


Kalau Anda pernah menjalani road trip dari Jakarta ke Surabaya pasti udah gak asing lagi dengan jalan ini. Jalan yang membentang dari Rembang hingga Tuban ini memang menyajikan pemandangan bentangan laut utara Jawa. Selain itu, di sore hari kalian bisa mendapatkan pemandangan para nelayan yang sedang bersandar.

Sumber Tulisan: Yukepo