Jalan Tol Paling Indah di Dunia itu Ternyata ada di Indonesia. Letaknya Di Tol Salatiga !!!


InfovideoFB - Belakangan ini kita dikejutkan dengan penampakan salah satu jalan tol di Jawa Tengah yang indahnya bukan main. Bahkan, jalan tol ini digadang-gadangkan sebagai jalan tol paling indah di dunia. Kenapa? Karena jalan tol ini memiliki pemandangan yang luar biasa. Jalan tol ini memiliki latar belakang gunung dan berada di salah satu distrik yang juga dianggap sebagai salah satu tempat terindah di dunia. Penasaran mengenai jalan tol ini?


Jalan tol ini menghubungkan Bawen dengan Salatiga. Jalan tol ini menjadi salah satu dari bagian tol Semarang – Solo. Tol Semarang – Solo memiliki panjang sekitar 75,2 kilometer dan dibagi empat bagian. Ruas tol Semarang – Ungaran dengan panjang 11 kilometer, Ungaran – Bawen dengan panjang 12 kilometer, Bawen – Salatiga sepanjang 17,56 kilometer, Salatiga – Boyolali sepanjang 24,47 kilometer, dan Boyolali – Kertasura dengan panjang 774 kilometer.

Saking indahnya, jalur tol Bawen – Salatiga mendapat julukan sebagai Panoramic Tol Road. Dengan pemandangan deretan sawah yang membentang luas ditambah dengan pemandangan Gunung Merbabu sebagai latar belakangnya, menjadikan jalan tol ini disamakan dengan jalan tol yang berada di Negara Swiss yang juga berlatar pegunungan. Keren ya dibandinginnya dengan jalan tol di Swiss!

Selain memiliki pemandangan gunung dan areal persawahan, pemandangan dari jembatan tol dengan panjang 330 meter di atas Sungai Tuntang juga menambah deretan indahnya pemandangan di ruas tol ini. Dari atas Jembatan Tuntang ini bisa dilihat berbagai pemandangan indah, seperti bendungan Sungai Tuntang, hijaunya perbukitan, perbukitan kebun karet dan kopi, serta Danau Rawapening yang luas terhampar. Penasaran gimana sih indahnya ruas tol Bawen – Salatiga ini?

1. Pemandangannya bikin Anda tidak mengantuk selama di perjalanan


2. Alvea Andika, seorang fotografer asal Salatiga berhasil memotret kondisi tol Salatiga dari atas ketinggian


3. Alvea menggunakan DJI Phantom IV untuk memotret Tol Salatiga dari udara


4. Deretan foto ini diambil Alvea dari ketinggian sekitar 98 meter


5. Rela gak kalau macet-macetan di tol seindah ini?


6. Kadang suka gak percaya kalau tol ini ada di Indonesia


7. Ruas Tol Bawen - Salatiga ini secara fungsional mulai dioperasikan selama 24 jam saat arus mudik dan balik lebaran 2017


8. Kalau sempat, cobain keindahan jalan tol ini ya


9. Semoga aja perawatan tol ini dilakukan sebaik-baiknya, biar bisa dinikmati dalam waktu yang lama


10. Gimana gak bangga kalau disandingkan dengan jalan tol yang begini?


Sumber tulisan: Yukepo