[Video] Nemu Dompet Berisi ATM, Dua Remaja Terekam CCTV Kuras Rekening Jutaan Rupiah


InfovideoFB - Kasus pembobolan ATM kerap terjadi di Indonesia, selain komplotan dengan modus kartu dibuat tidak masuk, kadang rekening dikuras lantaran kartu milik nasabah hilang dan disalahgunakan oleh penemu.

Berawal dari dompet berisi ATM dan kartu pengenal hilang, seorang netizen mengalami kerugian hingga jutaan rupiah setelah isi rekening dibobol oleh orang yang menemukan dompet.


Dalam postingannya di Facebook, hari Kamis (22/6) pemilik akun bernama Renov Putra Utomo menunggah sebuah video hasil rekaman CCTV dari sebuah ATM.

Ia mengaku telah kehilangan sebuah dompet berisi ATM, KTP, dan tanda pengenal lain

Buntut dari hilangnya dompet tersebut, isi ATM miliknya telah dikuras oleh orang tidak bertanggungjawab dan uang Rp7 juta pun amblas.

Dari rekaman CCTV yang diunggah, pelaku pembobol ATM itu terekam kamera tengah menguras rekening pada hari Selasa (13/6) sekitar pukul 20.02 WIB.

Saat menjalankan aksinya, kedua pelaku yang mengenakan jilbab itu tampak kegirangan saat mengetahui PIN ATM yang dimasukkannya cocok.

Betapa tidak, Renov mengakui bahwa ia menggunakan tanggal lahir sebagai PIN ATM.

Dalam video berdurasi Tiga menit itu, penemu dompet terlihat mencoba melihat tanggal lahir pada KTP sebelum memasukkan PIN ATM.

Di bawah ini dapat Anda lihat rekaman video CCTV itu.