Inilah Kerajaan-kerajaan Gaib yang Masih Dipercaya Masyarakat Indonesia Sampai Sekarang


InfovideoFB - Di Indonesia ini banyak sekali kisah legenda dan mitos yang diceritakan secara turun-menurun. Legenda itu berkaitan dengan kisah mistis yang mengikutinya. Ada juga kisah kerajaan-kerajaan Indonesia yang misterius/gaib, yang keberadaannya antara ada ada tiada.


Inilah beberapa kerajaan gaib yang masih dipercaya masyarakat Indonesia sampai sekarang:

1. Kerajaan Negeri Paloh, Kalimantan


Kerajaan yang berada di kawasan Paloh, Kabupaten Samban kota Kalimantan ini juga menyimpan sebuah kerajaan gaib. Tempat ini dihuni oleh makhluk astral yang mitosnya akan mencuri penduduk sekitar. Penculikannya ini juga dipercaya untuk dijadikan bala tentara kerajaan Paloh. Makhluk gaib dari kerajaan ini juga sering menampakan dirinya kepada warga setempat, jadi itu merupakan hal yang wajar kalau melihat penampakan di daerah ini.

2. Kerajaan Laut Selatan


Pantai Selatan sudah bukan hal asing lagi kalau dikaitkan dengan sosok Nyi Roro Kidul yang sangat misterius. Banyak kisah yang beredar di masyarakat setempat, salah satunya adalah sosok penguasa Nyi Roro Kidul sebagai penguasa lautan ini merupakan permaisuri dari Prabu Siliwangi. Hal inilah yang menjadikan laut selatan ini kental hubungannya dengan Kerajaan Mataram.

3. Kerajaan Alas Purwo, Banyuwangi


Kerajaan gaib ini berada di hutan lindungan di kawasan Banyuwangi yang dipercaya sebagai kerajaan gaib untuk tempat berkumpulnya para jin. Selain itu kerajaan ini dipercaya menjadi kerajaan gaib terbesar di Indonesia. Konon, hutan belantara ini adalah tempatnya berlindung para raja dan tempat bersemedi. Salah satu orang ternama di Indonesia yaitu Ir. Soekarno juga pernah mendatangi tempat ini. Aura mistis di tempat ini sangat kental, biasanya orang awam juga pasti akan merasakan nih. Mau coba? Silahkan datang.

4. Kerajaan Gunung Merapi, Yogyakarta


Selain laut dan hutan, gunung juga menyimpan sebuah kerajaan gaib tepatnya ada di Gunung Merapi, Yogyakarta. Masyarakat sekitar lereng mempercayai kawasan bebatuan menuju puncak adalah pusat kerajaan gaib. Selain itu ada juga kawasan Gunung Wutoh yang dipercaya sebagai gerbang menuju Kerajaan Merapi nih. Warga sekitar juga sering melakukan ritual untuk penjaga kawasan ini yang dipercaya dengan sebutan Nyai Gadung Melati. Nyai inilah yang menjaga tumbuhan juga hewan di sana.

5. Kerajaan Pulomas, Indramayu


Masih berada di kawasan Jawa tepatnya di Indramayu. Tempat ini merupakan rawa yang gak bisa dilihat oleh kasat mata. Juru kunci setempat yang dikenal dengan sapaan Wak Cartim mengaku pernah melihat penampakan kerajaan besar dengan tembok terbuat dari emas.

Konon sebelum Kota Indramayu berdiri ada seorang raja bernama Wiralodra yang akan mendirikan sebuah kerajaan dengan melakukan pembabatan hutan. Sayangnya, hal ini bertentangan dengan raja gaib Werdinata karena baginya hutan itu adalah kawasan milik Werdinata. Dari sinilah terjadi pertengkaran hebat selama 11 bulan. Singkat cerita ada seorang raja bernama Kalakucing yang bisa mendamaikan mereka.

6. Kerajaan Gaib Uwentira, Palu, Sulawesi Tengah


Kali ini berasal dari Sulawesi, wilayah ini dipercaya oleh warga berada di antara kebun kopi Kota Palu dengan Kabupaten Parigi Moutong. Hal ini ditandai dengan tugu kuning yang dipercaya sebagai gerbang menuju kerajaan gaib Uwentira.

7. Kerajaan Padang 12, Kalimantan


Kerajaan yang juga dikenal cukup besar ini berada di Kalimantan yang merupakan dataran berpasir dengan luas 12 km persegi. Kisah mistis juga sudah pasti akan kamu rasakan bila datang ke sini. Sosok kerajaan ini mitosnya dihuni oleh makhluk gaib yang dipercaya makhluk baik hati sosok ini dikenal dengan sebutan orang limun, makhluk gaib tapi baik hati.

Sumber Tulisan: Yukepo