TOLONG AWASI AGAR TAK TERJADI LAGI !!! Hypermarket Giant di Kota Manado Menjual Daging Anjing...



InfovideoFB - Ngomong-ngomong soal kuliner tradisional Indonesia, belum lengkap rasanya jika tidak membahas makanan khas Manado. Selain memiliki keindahan alam yang berlimpah, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Utara ini juga terkenal berkat kelezatan kuliner tradisionalnya.

Sebut saja ayam rica-rica, bubur manado, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya, baru-baru ini sebuah kabar tidak sedap datang dari salah satu supermarket di kota tersebut.

Kejadian ini bermula ketika artis dan penyanyi rock, Melanie Subono, mengunggah sebuah foto daging anjing yang tengah dipajang di sebuah etalase milik Giant Indonesia.



Kritik yang dilayangkan Melanie ternyata berhasil menarik perhatian netizen. Tak sedikit dari mereka yang menyayangkan kejadian tersebut.

Tak selang berapa lama, kritikan yang disampaikan oleh Melanie dan para netizen, mendapat tanggapan langsung dari pihak Giant Indonesia. Melalui sebuah pernyataan tertulis, pihak Giant memohon maaf dan berjanji tidak akan menjual daging anjing yang akan diterapkan secara permanen di Manado.

Lidah orang Minahasa memang cukup lekat dengan berbagai hewan liar, seperti anjing, kelelawar, tikus, babi hutan, kera, ular hingga kucing dan anjing. Daging-daging itu diperdagangkan bebas di Pasar Tradisional Tomohon, Manado.
Konon, tradisi yang dikenal dengan sebutan bushmeat itu, menyajikan dan menyantap daging hewan liar dianggap bergengsi. Sebagian besar bahan makanan di Manado juga didapatkan dari kebun dan hutan liar.

Thank you Giant Supermarket to stop the dogmeat permanently on your store #respect #dogsarenotfood

A post shared by GardaSatwaIndonesia (@gardasatwaindonesia) on