[Video] KEREN !! Kereta CANGGIH Ini Melintas Membelah Apartemen.. TONTON Videonya.. Anda Pasti KAGUM !!


InfovideoFB - Apakah Anda pernah menaiki kereta api? Pasti tahu kan tempat-tempat pemberhentian kereta api seperti apa?

Jika biasanya stasiun kereta api berada di tempat yang luas dan terbuka, tetapi berbeda dengan stasiun yang dibangun di Kota Chongqing, Tiongkok.

Stasiun yang dikenal dengan nama Stasiun Liziba ini dibangun membelah sebuah apartemen 19 lantai.

Banyak yang mempertanyakan bagaimana bisa sebuah rel kereta dibuat melintas tepat di sebuah apartemen? Tapi inilah yang membuatnya unik dan menjadi sebuah dobrakan inovasi dari para arsitektur di Tiongkok.


Cina merupakan negara yang memiliki tatanan kota yang padat, bangunan-bangunan yang berada di beberapa kota di Tiongkok ini bisa dibilang sudah cukup penuh.

Seperti yang terjadi pada Kota Chongqing ini yang padat dengan penduduk serta bangunan-bangunan yang menjulang tinggi.

Untuk membangun sebuah proyek MRT saja para arsitektur harus memutar otaknya agar bisa bertempat di kota ini.

Saat akan membangun proyek ini, pemerintah dihadapkan oleh dua pilihan antara meruntuhkan gedung atau mengosongkan beberapa lantai apartemen agar kereta dapat melintas di kota ini. Dan akhirnya pemerintah pun memutuskan untuk mengosongkan beberapa lantai gedung apartemen untuk lalu-lalang kereta ini.


Kemudian pemerintah pun memilih lantai 6 sampai lantai 8 untuk dijadikan tempat pembangunan proyek tersebut. Lantai 6 dari gedung apartemen tersebut merupakan stasiun atau tempat pemberhentian kereta yang dinamai stasiun Liziba, sedangkan lantai 7 merupakan peralatan mekanik, dan lantai 8 adalah platform.

Sejak dioperasikannya jalur kereta itu, tak ada satu penghuni dari apartemen yang merasa kebisingan dengan jalur kereta tersebut. Mereka malah merasa beruntung dengan dibangunnya MRT ini karena mereka dapat dengan mudah mengakses transportasi tanpa perlu jauh-jauh keluar gedung apartemen. Hanya tinggal pergi ke lantai 6 mereka sudah bisa bepergian dengan kereta ini.

Tonton video kereta yang membelah apartemen, di bawah ini.