[Video] Truk Ini Remnya Blong dan Berjalan Zig-zag Supaya Tidak Menabrak Kendaraan Lain, Tapi Akhirnya Inilah yang Terjadi Kemudian...!!!


InfovideoFB - Truk Rem Blong Libas 3 Mobil di Ungaran Semarang, Ringseik Gan! Insiden ini terjadi pada Sabtu (6/5/2017) sekitar pukul 21.30.

Kejadian ini dituturkan Eko (20) warga Gedanganak Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang sedang melintas di Jalan Diponegoro Ungaran.

Ketika itu ia bersama rekannya naik motor dari arah Babadan menuju Alun-Alun Lama Ungaran. Suara klakson berkali-kali dari sebuah truk gandeng yang berada tepat di belakangnya tiba-tiba terus berbunyi. Eh ternyata truk ini mengalami rem Blong.


Selanjutnya truk ini nyruduk 3 mobil hingga kondisinya cukup parah, yakni Toyota Agya putih, Gran Max, dan satunya lagi mungkin Toyota Avansa. Tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan.

Trimo yang merupakan sopir truk tronton gandeng bernopol H 1864 EV yang memuat asbes, menjelaskan pada hari itu, dia seorang diri hendak mengirim asbes tersebut ke Tangerang Jawa Barat.

"Seluruh asbes tersebut dimuat dari Salatiga. Malam ini saya berangkat untuk kirim ke Tangerang. Awalnya tahunya ya tidak ada masalah di truk tersebut," jelas Trimo

Tetapi, lanjutnya, begitu sampai di turunan Lemahabang Bergas, dirinya mulai merasakan ada yang tidak beres dengan kendaraan yang dikemudikannya.

"Saat direm ternyata tidak bisa. Spontan saya berusaha mengemudikan secara zigzag untuk menghindari kendaraan lainnya sembari selalu mengklakson," jelasnya.

Tabrakan pun kemudian tidak bisa dia hindari begitu sampai di pertigaan Kantor DPRD Jalan Diponegoro Ungaran Kabupaten Semarang. Di pertigaan itu, lampu bangjo sedang menyala merah.

Di bawah ini dapat Anda tonton video detik-detik kecelakaan truk itu.