[Video] Qori’ Ini Meninggal Saat Baca Quran di Rumah Menteri Sosial


InfovideoFB - Setiap muslim pasti menginginkan husnul khatimah. Di antara tanda husnul khatimah adalah meninggal saat beribadah atau beramal shalih.

Apa yang dialami oleh Ustadz Jakfar Abdurrahman hari ini, insya Allah husnul khatimah. Qari’ ini menghembuskan nafas terakhir ketika membaca ayat suci Al Qur’an di kediaman Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di Jemursari Surabaya, Senin (24/4/2017).


Jakfar Abdurrahman, seorang qori atau pembaca ayat suci Al-Quran, meninggal dunia saat tengah melantunkan ayat suci di acara Haul Keluarga Besar Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, di Surabaya, Jawa Timur.

Tak ada yang aneh saat Ustadz Jakfar membaca surat ke-67 yang juga merupakan surat pertama dalam juz 29 itu. Hadirin bisa mendengarkan suara merdunya. Namun, saat masuk ayat ketiga, suara qari’ itu terdengar semakin mengecil.

Mikrofon di tangannya terlihat menjauh dari bibir, lalu jatuh. Kepalanya menunduk beberapa detik kemudian tubuhnya miring dan roboh ke kanan.

Orang-orang yang melihat pun kaget. Beberapa panitia naik ke atas panggung. Menteri Khofifah juga. Lalu ia minta petugas medis memeriksa kondisi Ustadz Jakfar.

Khofifah menyatakan, Ja'far diduga meninggal karena serangan Jantung. "Meninggalnya karena serangan jantung. Sepengatahuan saya, beliau pernah operasi jantung," kata Khofifah.

Almarhum dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Jemur Wonosari, Surabaya, Jawa Timur.