[Video] Donald Trump Ingin Gulingkan Jokowi Dari Kursi Presiden Karena Ngotot Ingin Dapatkan Freeport Untuk Indonesia..!!!


InfovideoFB - Dalam sebuah video yang tengah viral di media sosial, terungkap bahwa Donald Trump berada di balik kegiatan "bawah tanah" untuk menggulingkan Jokowi dari kursi Presiden.

Hal ini tak lain dan tak bukan karena masalah tambang Freeport yang ingin diambil sama pemerintah Indonesia.


Freeport McMoRan Inc yang sudah hampir 47 tahun berbisnis di Indonesia dengan salah satu pemegang saham terbesar adalah Carl Icahn, pendiri Icahn Enterprises yang memegang 7 % saham, dimana Carl Icahn adalah staff khusus Presiden terpilih Amerika Donald trump.

Perselisihan antara Freeport McMoRan Inc terjadi ketika pemerintah Jokowi mengeluarkan peraturan pemerintah melalui kementerian ESDM, Ignasius Jonan, yang merupakan revisi dari PP No. 1 tahun 2014 (era SBY) tentang pelaksanaan kegiatan usaha mineral dan batubara (minerba) menjadi PP Nomor 1 tahun 2017. Dimana pemerintah memberikan status IUPK (Izin Usaha Pertambangan Khusus) kepada Freeport tanggal 10 Februari 2017 yang lalu.

Keharusan untuk divestasi saham, yakni kepemilikan saham dimiliki oleh pemerintah disuatu perusahaan pertambangan (termasuk Freeport) yang ada di Indonesia sebesar 51 persen. PP No 1/2017 Pasal 97 Ayat 7 menyebutkan, perusahaan tambang wajib menawarkan divestasi saham 51% terhitung dari lima tahun setelah masa produksi.

Perselisihan juga terjadi ketika perjanjian yang selama ini adalah kontrak karya, dimana antara pemerintah Indonesia dan pihak Freeport mempunyai posisi yang sejajar kini mengharuskan untuk merubah menjadi Izin Usaha Pertambangan Khusus (IUPK), dimana posisi menjadi berbeda dengan menempatkan posisi Pemerintah tidak lagi sejajar namun adalah pihak yang berkuasa dan memberikan ijin.

Video di bawah ini merupakan investigasi dari wartawan Allan Nairn, yang mengungkapkan kudeta yang akan dilakukan terhadap Presiden Jowoki.

Tonton videonya dan tolong sebarkan video ini ke teman-teman Anda.